10 Cara Mengobati Diare Secara Alami

Cara Mengatasi Diare - Diare adalah suatu kondisi dimana buang air besar terjadi seperti berair, kotoran lepas. Ada banyak variasi dalam likuiditas, bersamaan dengan berbagai tingkat intensitas. Ini hampir selalu disertai dengan desakan "dorongan untuk pergi". Ada juga banyak alasan diare yang bisa terjadi, termasuk hal yang sederhan seperti flu perut atau virus. Hal ini juga dapat menimbulkan nada yang lebih serius, terutama bila merupakan tanda peringatan dini untuk kondisi gastrointestinal yang serius. Tentu saja, ada banyak perawatan untuk diare, mulai dari pengobatan hingga pengobatan holistik. Mari kita lihat sepuluh besar sekarang!

10 Pengobatan Alami Diare


1. Tetap Terhidrasi

Diare pasti bisa menyebabkan banyak kehilangan cairan, jadi pastikan tubuh Anda tetap terhidrasi sangat penting. Ingatlah bahwa anak kecil dapat mengalami dehidrasi dengan sangat cepat, jadi Anda harus tetap memperhatikannya secara khusus. Minuman olahraga bisa sangat membantu, juga mengandung elektrolit. Anda juga ingin menghindari cairan yang bisa memperburuk situasi, seperti susu dan produk susu, minuman beralkohol dan minuman manis. Hal ini biasanya terbaik untuk mencoba menempel cairan bening. Minum banyak air bukanlah ide yang buruk!

2. Perhatikan Diet Anda

Makanan pedas pasti bisa mengiritasi diare lebih banyak lagi, jadi cobalah, setidaknya untuk sementara, tetap mengikuti diet hambar dengan sedikit bumbu. Beberapa makanan untuk mencoba makan sampai kondisi berlalu adalah kerupuk, roti, roti panggang, pisang, beras dan saus apel yang tidak rata. Hal ini juga umumnya menyarankan agar Anda tetap berpegang pada cairan untuk sementara, termasuk kaldu sup dan jello. Jika Anda menduga bahwa makanan tertentu dapat menyebabkan diare, pastikan Anda mencoba menghindarinya di masa depan bila memungkinkan.

3. Obat-obatan

Ada beberapa obat bebas yang bisa berperan dalam menghentikan serangan diare. Obat tersebut meliputi Imodium, Pepto-Bismal dan Kaopectate. Namun, perlu diingat bahwa ini, bersama dengan kebanyakan obat over-the-counter lainnya, dirancang untuk menghilangkan gejala sementara. Apoteker umumnya menyarankan agar mereka tidak digunakan selama lebih dari dua hari berturut-turut dalam kondisi normal. Jika diare berlanjut di luar itu, Anda pasti harus membuat janji dengan dokter kesehatan untuk memastikan bahwa itu bukan tanda peringatan dini akan kondisi atau penyakit yang jauh lebih serius.


4. Jahe

Jika Anda mencari sesuatu yang alami yang bisa Anda ambil untuk membantu meringankan gejala diare, maka jahe adalah tempat yang baik untuk memulai. Jahe biasanya indah untuk sistem pencernaan, meskipun Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memasukkannya ke dalam makanan Anda jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau saat ini menggunakan obat untuk tekanan darah tinggi. Bubuk jahe kering bisa dicampur dengan minuman atau smoothies, atau Anda bisa mengonsumsi suplemen jahe dalam bentuk pil. Anda juga bisa mencoba teh herbal yang mengandung jahe sebagai bahan utama.

5. Yogurt

Semua jenis yogurt mengandung budaya hidup yang bisa fantastis saat menghadapi diare. Budaya hidup ini sangat bagus untuk usus, dan juga memberi perlindungan bagi usus dengan melapisinya. Ini akan membantu bakteri yang sehat mengatasi yang buruk. Meskipun produk susu tidak disarankan saat mengalami diare, yogurt pasti merupakan pengecualian dari peraturan ini. Makanlah sendiri, atau Anda bahkan bisa mencampur blender dengan buah untuk smoothie. Tapi jangan hanya menggunakan ini sebagai perbaikan sementara. Cobalah untuk memasukkan yoghurt ke dalam makanan harian Anda.

6. Makan Pisang

Tentu saja, kami sebutkan sebelumnya dalam daftar ini bahwa pisang berada dalam daftar "aman" makanan yang bisa Anda makan saat mengalami diare, namun makan pisang juga bisa membantu mengobati diare juga. Pisang termasuk pektin, yang merupakan serat yang bisa membantu menyerap cairan yang terkumpul di usus. Ini dapat membantu dengan jumlah cairan yang kemudian keluar dari tubuh melalui tinja, membantu untuk memperkuatnya. Pisang juga memiliki banyak elektrolit, yang bagus untuk memastikan Anda tetap terhidrasi saat tubuh Anda kehilangan lebih banyak cairan daripada biasanya.

7. Minum teh Chamomile

Chamomile adalah bunga yang sering digunakan untuk mengobati masalah dengan usus, sekaligus menghilangkan atau mengurangi gejala serangan temporer diare. Chamomile mencakup sejumlah besar tannin, yang telah diketahui sangat membantu diare. Ini bisa dijadikan suplemen, tapi menyeduh teko teh chamomile bisa sama efektifnya. Anda bisa menemukan teh chamomile hampir di mana saja bahwa teh kemasan atau roti lepas dijual. Anda juga bisa memilih untuk mencampurnya dengan sejumput peppermint, yang bahkan bisa membantu menenangkan perut, yang seringkali bisa membuat marah saat diare.

8. Makan segenggam Blueberry

Bluberi tidak hanya mengandung antioksidan, yang dapat meningkatkan kesehatan seseorang secara keseluruhan, namun memiliki antosianin, termasuk kandungan antibakteri. Bluberi juga mengandung pektin, sama seperti pisang, yang menyerap beberapa cairan di usus, mengurangi jumlah cairan yang ada di tinja yang meninggalkan tubuh. Makan blueberry juga pada dasarnya membantu membunuh bakteri yang justru menyebabkan diare. Anda bisa makan segenggam blueberry, atau Anda bahkan bisa minum teh blueberry, jika Anda ingin tetap menggunakan cairan sampai diare masuk.

9. Akupunktur

Akupunktur mungkin tidak terlintas dalam pikiran saat memikirkan cara untuk mengurangi diare. Namun, banyak orang telah bersumpah dengan metode ini selama bertahun-tahun. Studi dan penelitian bahkan menunjukkan bahwa akupunktur dapat mengubah pergerakan saluran usus, yang pasti dapat membantu sembelit dan diare. Mereka yang telah sukses dengan akupunktur sebagai pengobatan diare juga menyebutkan bahwa bantuan tersebut datang dengan sangat cepat, yang bisa sangat penting bila Anda telah menderita selama dua atau tiga hari.

10. Probiotik

Probiotik pada dasarnya adalah bakteri hidup, sangat mirip dengan biakan hidup yang ada pada yogurt. Probiotik dapat dikonsumsi sebagai obat bebas dalam bentuk bubuk atau pil. Seringkali bila pasien sakit karena flu perut atau virus, obat yang diminum bisa menghilangkan banyak bakteri dari usus, bahkan bakteri yang dibutuhkan tubuh manusia untuk mencegah gejala seperti diare. Probiotik membantu mengembalikan bakteri baik, yang akan membantu diare agar mereda.

This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
Facebook CommentsShowHide

0 komentar